Tutorial: Surat Pernyataan bahwa Merasa Tertekan

Pengenalan



Surat pernyataan bahwa merasa tertekan adalah dokumen yang digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang merasa tertekan dan membutuhkan bantuan dalam mengatasi masalahnya. Surat ini bisa digunakan dalam berbagai situasi, seperti di tempat kerja atau di sekolah.


Cara Menulis Surat Pernyataan bahwa Merasa Tertekan



Sebelum menulis surat pernyataan, pastikan bahwa kamu sudah memahami masalah yang sedang kamu hadapi dan sudah mencoba menyelesaikannya. Jika kamu sudah mencoba namun masih merasa tertekan, maka surat pernyataan bisa menjadi salah satu solusi.
Surat pernyataan harus ditulis dengan jelas dan singkat. Tulis nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan identitas lainnya di awal surat. Kemudian jelaskan secara singkat masalah yang sedang kamu hadapi dan bagaimana hal itu memengaruhi kehidupanmu.
Setelah itu, jelaskan tindakan yang telah kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Jika kamu belum melakukan tindakan apa pun, jelaskan bahwa kamu sedang mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut.
Terakhir, sertakan pernyataan bahwa kamu membutuhkan bantuan dalam mengatasi masalah tersebut. Jangan lupa untuk menyebutkan alasan mengapa kamu membutuhkan bantuan dan apa yang kamu harapkan dari pihak yang membaca surat tersebut.


Contoh Surat Pernyataan bahwa Merasa Tertekan



Berikut adalah contoh surat pernyataan bahwa merasa tertekan:
Kepada Yth,
Bapak/Ibu Pimpinan Sekolah
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : Siti Nurjanah
Alamat : Jl. Ahmad Yani No. 15, Surabaya
Telepon : 081234567890
Dengan ini menyatakan bahwa saya merasa tertekan karena masalah yang sedang saya hadapi di sekolah. Masalah ini memengaruhi kehidupan saya dan membuat saya sulit berkonsentrasi dalam belajar.
Saya sudah mencoba menyelesaikan masalah ini sendiri namun belum berhasil. Oleh karena itu, saya membutuhkan bantuan dari pihak sekolah untuk mengatasi masalah ini.
Saya berharap agar pihak sekolah dapat membantu saya mencari solusi untuk masalah ini. Terima kasih atas perhatiannya.
Hormat saya,
Siti Nurjanah


Kesimpulan



Surat pernyataan bahwa merasa tertekan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi. Pastikan kamu menulis surat dengan jelas dan singkat serta menyebutkan alasan mengapa kamu membutuhkan bantuan dan apa yang kamu harapkan dari pihak yang membaca surat tersebut. Semoga tutorial ini bermanfaat.

close